< kembali

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memilih Jasa Kontraktor Rumah

memilih jasa kontraktor rumah

Memiliki rumah yang tidak hanya sekedar sebagai tempat berlindung, tapi juga mampu menggambarkan karakteristik pemilik rumah adalah gambaran dari sebuah hunian idaman. Tidak sedikit orang menyewa jasa kontraktor rumah agar dapat mewujudkan impiannya akan hunian idaman.

Akan tetapi, menemukan jasa kontraktor rumah yang tepat bukanlah perkara yang mudah. Anda tentu ingin hunian yang sudah diimpikan dibangun sesuai harapan, berkualitas, selesai tepat waktu dan pastinya on budget. Nah, kali ini PT Anggaza Widya Ridhamulia akan membagikan tips terkait hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih jasa kontraktor rumah untuk hunian impian Anda, selamat membaca!

  • Jangan Buru-buru

Anda tentu berencana menempati rumah impian ini sepanjang usia, jadi terburu-buru dalam menentukan jasa kontraktor rumah yang akan mengerjakan proyek ini tentu bukan pilihan bijak. Pelajari dulu apa kebutuhan Anda, konsep rumah seperti apa yang Anda inginkan, hingga proses budgetingnya. Baru kemudian mencari kontraktor-kontraktor yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Cari Referensi untuk Perbandingan

Jangan langsung memilih setelah menemukan satu kontraktor! Cari referensi lain sebagai pembanding. Semakin banyak pilihan, semakin mudah Anda melakukan perbandingan, khususnya terkait portofolio proyek-proyek yang mereka tangani sebelumnya. 

  • Lakukan Riset Sederhana

Mulai dari cari tahu badan hukum kontraktor yang sudah Anda pertimbangkan hingga cek proyek-proyek mereka sebelumnya. Anda dapat mencari tahu hal tersebut dengan menanyakan langsung ke calon kontraktor yang ada dalam list Anda, atau di jaman sekarang, Anda dapat dengan mudah mengunjungi profil digital mereka (baik itu official website maupun media sosial) untuk cari tahu lebih banyak sebelum memilih.

  • Perhatikan dengan Teliti Terkait Rincian Harga

Kontraktor yang baik umumnya tahu bagaimana merumuskan biaya pembangunan dengan prinsip cost-efficient tapi tetap memberikan hasil yang optimal. Pastikan Anda sudah mengetahui dan mempelajari rincian biaya ini sebelum proyek pembangunan dimulai. Dengan begitu, Anda dapat memonitor dan mengontrol biaya yang dikeluarkan selama pembangunan.

  • Negosiasi Terkait Garansi Setelah Proyek Selesai

Perhatikan juga, apakah kontraktor yang akan Anda pilih memberikan layanan after-service/garansi jika terdapat kondisi pembangunan yang kurang memuaskan. Negosiasikan garansi pembangunan yang Anda butuhkan. Pastikan juga apakah mereka cukup responsif menanggapi keluhan atau masukan Anda sebagai pelanggannya. 

  • Pastikan Bersedia Terikat Kontrak

Keberadaan kontrak/surat perjanjian kerja tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih aman dan terjamin selama proses pembangunan, namun juga menawarkan solusi yang disepakati dua belah pihak jika muncul permasalahan pada saat pembangunan berlangsung. Susun surat perjanjian kerja ini sedetail mungkin, termasuk rincian anggaran, jumlah jam kerja yang diharapkan dan tahapan pembayarannya. Pastikan Anda dan pihak jasa kontraktor rumah yang Anda pilih menandatangani surat tersebut. 

Itu tadi beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum memilih jasa kontraktor untuk rumah idaman Anda. Kalau Anda saat ini sedang membutuhkan jasa kontraktor rumah, kami siap membantu mewujudkan impian Anda akan hunian idaman. PT Anggaza Widya Ridhamulia, solusi kebutuhan konstruksi Anda!

 

 


PT Anggaza Widya Ridhamulia merupakan perusahaan konstruksi swasta yang sudah menangani berbagai proyek skala nasional selama lebih dari 1 dekade. Apabila Anda membutuhkan layanan jasa konstruksi profesional, silahkan hubungi kami untuk informasi dan konsultasi lanjutan.