< kembali

RSUD Probolinggo Mulai Dibangun, Karya Terbaru PT Anggaza Widya Ridhamulia

peletakan batu pertama rsud probolinggo

Kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang memadai di setiap daerah termasuk salah satu fokus pembangunan Pemerintah Pusat saat ini. Hal ini sejalan juga dengan rencana Pemerintah Kota Probolinggo dan termasuk salah satu visi misi Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, untuk membangun rumah sakit baru sejak tahun 2019 yang lalu. Rencana pembangunan RSUD Probolinggo yang baru ini bahkan sudah masuk dalam Perpres Nomor 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta kawasan Selingkat Wilis dan Lintas Selatan.

Untuk tahap awal pembangunan RSUD Probolinggo ini direncanakan memiliki besaran anggaran sekitar 25-30 miliar rupiah yang sumber dananya berasal dari APBD Kota Probolinggo. Total biaya proyek pembangunannya sendiri dianggarkan hingga 200 miliar dari dana multiyears APBD Kota Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur. Rumah sakit ini nantinya akan menempati lahan seluas 5 hektar dengan gedung utamanya memiliki empat lantai dan diproyeksikan sebagai rumah sakit rujukan daerah sekitar seperti Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Situbondo hingga Bondowoso.

Peletakan Batu Pertama Tandai Dimulainya Pembangunan RSUD Probolinggo

Pada tanggal 28 September 2020 yang lalu, diadakan acara untuk menandai dimulainya pembangunan rumah sakit baru di Probolinggo ini. Pada acara ini turut mengundang Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan tentunya didampingi Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Khofifah Indar Parawansa diberikan keistimewaan untuk meletakkan batu pertama sebagai tanda proyek pembangunan RSUD Probolinggo, yang berlokasi di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo mulai dikerjakan. 

“RSUD baru ini sesuai dengan rencana kerja pembangunan (RKP) Provinsi dan Pusat di bidang kesehatan. Semoga pembangunan rumah sakit ini lancar dan berkah,” ungkap Gubernur Khofifah ketika diwawancarai Kompas pada acara tersebut.

Pada proyek pembangunan rumah sakit ini, PT Anggaza Widya Ridhamulia (AWRM) terpilih sebagai kontraktor pelaksana pembangunan dan mulai bekerja sejak itu juga. Terus nantikan update perkembangan progres pembangunannya melalui website dan juga akun media sosial kami.

 


PT Anggaza Widya Ridhamulia (AWRM) siap menjadi partner untuk mewujudkan impian Anda. Kami memiliki tim yang solid dan profesional, serta selalu mengedepankan integritas dalam bekerja. Lihat Proyek kami lainnya untuk daftar portfolio AWRM dan Hubungi Kami bila Anda tertarik untuk bekerja sama.